Khatulistiwa Memeriahkan RAT CU Bima

 

Warta Peristiwa – Sebanyak 23 mahasiswa STKIP Persada Khatulistiwa dari berbagai program studi yang tergabung dalam Cana Choir, ikut serta memeriahkan Pembukaan Rapat Anggota Tahunan(RAT) CU Bima tahun 2016, pada hari Sabtu 25 Februari 2017, di Gedung Pancasila Sintang.

Ini pertama kalinya Cana Choir berpartisipasi dalam kegiatan RAT CU Bima. “Tahun lalu kita diundang, tetapi karena berdekatan dengan pelaksanaan wisuda, kita belum bisa menyanggupinya.” Kata ibu Ana Marganingsih, SE. M.Pd., pelatih Cana Choir.

Keterlibatan Cana Choir dalam RAT CU Bima ini lebih dari sekedar memenuhi permintaan. CU Bima sudah lama menjadi mitra kerja STKIP Persada Khatulistiwa. “Kita harus tampil sebaik mungkin, bukan untuk dihargai atau dipuji, tetapi sebagai wujud terima kasih kepada mitra kerja kita.”Pungkas Ana Marganingsih memotivasi anak-anak bimbingannya menjelang tampil.

Perihal peran CU Bima sebagai mitra kerja STKIP, Bapak Rafael Tapoona, sekretaris Yayasan Perkumpulan Karya Bangsa yang juga pengurus CU Bima mengatakan: “Kita (STKIP Persada Khatulistiwa) sudah lama bekerjasama dengan CU Bima untuk menyelenggarakan Simpanan Masa Tua (SIMATU) bagi para dosen dan karyawan.” Kata pak Tapoona. Selain itu, “CU Bima juga menjadi sponsor utama untuk kegiatan-kegiatan kampus seperti seminar dan lain-lain.” Tambah pak Tapoona lagi.

Dalam pembukaan RAT CU Bima 2017 ini, Cana Choir didaulat menyanyikan tiga lagu yakni Indonesia Raya, Himne CU Bima, dan Mars CU Bima. Sentuhan aransemen Ana Marganingsi pada Himne dan Mars CU Bima membuat kedua lagu ini jadi bagus dinyanyikan sebagai paduan suara.Tepuk tangan membahana peserta RAT terdengar segera setelah Cana Choir menyelesaikan lagu terakhir yakni Mars CU Bima. First perform yang tidak terlalu mengecewakan. (Ebit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *