Kegiatan Pengenalan Wawasan Kampus (PWK) Lanjutan Himpunan Mahasiswa PKN

Himpunan Mahasiswa PKN STKIP Persada Khatulistiwa Sintang mengadakan kegiatan Pengenalan Wawasan Kampus atau PWK lanjutan, yang dilaksanakan selama satu hari penuh dari pukul 07.00 sampai 17.00 WIB. Tujuan dari pelaksanaan PWK lanjutan ini adalah wujud dari kerjasama, ingin membangun karakter kebangsaan supaya lebih mengetahui bagaimana hidup berbangsa dan bernegara, dan juga untuk mengakrabkan Mahasiswa semester 1 dengan semester 3 dan 5 sekaligus mengakrabkan mereka dengan dosen Program Studi PKN dan seluruh Dosen STKIP Persada Khatulistiwa Sintang lainnya, ujar Hendrikus Bambang selaku ketua panitia kegiatan Pengenalan Wawasan Kampus atau PWK lanjutan ketika diwawancarai. Sabtu lalu (07/10).

Ini merupakan pertama kalinya mereka melaksanakan kegiatan PWK lanjutan karena mengingat jumlah Mahasiswa Program Studi PKN cukup banyak pada tahun ini. Bentuk kegiatan yang di ikuti oleh 53 peserta yang terdiri dari 30 peserta dari semester 1, 9 peserta dari semester 3 dan 14 peserta dari semester 5 yaitu seperti permainan, materi dari Ketua Himpunan Mahasiswa PKN, materi dari Dosen dan Bakti Sosial di lingkungan Kampus.

Puncak kegiatan ini dilaksanakan sore hari setelah kegiatan Pengenalan Wawasan Kampus atau PWK lanjutan ini sudah selesai. Puncak kegiatan ini akan di isi dengan acara hiburan dengan menampilkan keterampilan dari peserta PWK lanjutan ini. Himpunan Mahasiswa PKN dalam hal ini bekerja sama dengan Devisi Band Unit Kegiatan Mahasiswa atau UKM Seni dan juga dengan Persekutuan Mahasiswa Kristen atau PMK dalam hal peminjaman alat yang digunakan selama kegiatan berlangsung. (Rahella Margaretha)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *