Kegiatan BIOMA Prodi Pendidikan Biologi

Puncak kegiatan ulang tahun kampus STKIP PK Sintang yang ke 12 tahun dan Yayasan Nusantara Indah yang ke 32 tahun tinggal menghitung hari. Hal ini membuat para mahasiswa dan dosen berperan aktif demi keberlangsungan kegiatan tersebut. Walaupun di tengah kesibukan kegiatan di kampus, tidak menghalangi kegiatan rutin Prodi Pendidikan Biologi yaitu BIOMA.

Kegiatan BIOMA merupakan salah satu dari program kerja HMPS Pendidikan Biologi, dimana pada kegiatan BIOMA ini lah mahasiswa-mahasiswi Prodi Pendidikan Biologi saling mengenal baik itu kakak tingkat,adik tingkat maupun dosen-dosen Pendidikan Biologi. Selain itu kegiatan BIOMA bukan hanya semata-mata saling mengenal antar dosen dan mahasiswa, tetapi disini dituntut untuk memiliki rasa kekeluarga, kebersamaan, keakraban, saling menghormati satu sama lain khususnya sesama mahasiswa-mahasiswi Prodi Pendidikan Biologi.

Pada hari ini Prodi Pendidikan Biologi melaksanakan kegiatan BIOMA yaitu  di kampus biru STKIP PK Sintang. Kegaitan BIOMA ini telah berlangsung tiga kali pertemuan dengan target pertemuan terakhir BIOMA adalah delapan kali pertemuan, langsung dihitung dengan malam keakraban. Jumlah perserta BIOMA yaitu 33 orang dan panita BIOMA berjumlah 31 orang. Tetapi baik peserta maupun panitia ada yang berhalangan pada hari ini sehingga tidak bisa mengikuti kegiatan BIOMA karena menjadi panitia serta pemain untuk pertandingan bola volly dalam rangka ulang tahun kampus STKIP PK Sintang dan Yayasan Nusantara Indah Sintang.

Dalam kegiatan BIOMA tersebut dipimpin oleh wakil ketua BIOMA yaitu Dwi Rahmatul Aini. Dalam kesempatan tersebut dia mengatakan “Marilah kita saling berkerja sama baik panitia maupun perserta BIOMA sehingga kegiataan ini berjalan dengan lancar dan tidak menggangu kegitaan yang tengah berlangsung di kampus”. Pesan ini ditanggapi dengan seksama oleh perserta maupun panitia BIOMA.

Kegiatan BIOMA hari ini adalah membersihkan kebun Prodi Pendidikan Biologi, dan senam bersama perserta maupun panitia, dan setelah itu dilanjutkan dengan beberapa permainan yang melibatkan kerjasama dan  kekompakan perserta BIOMA. Setelah kegiatan BIOMA selesai peserta maupun panitia dalam setiap pertemuan memberikan evaluasi tentang kegiatan yang telah dilakukan khususnya pada hari ini.

Salah satu peserta BIOMA Edi Jambri mengatakan “Semakin hari kegiatan BIOMA semakin seru dan membuat kakak-kakak panitia dan adik-adik peserta saling kenal dan menjadi akrab dan ke depannya  semoga terus lebih baik lagi” ujarnya. (Emanuela Utin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *