Pertandingan Volly Putri Tingkat SLTA: Final SMAN 01 Dedai vs SMKN 01 Sintang Hadirkan Persaingan Sengit

Persaingan sengit yang mempertemukan antara tim SMAN 01 Dedai vs SMKN 01 Sintang dalam Hut Dies Natalis STKIP Persada Khatulistiwa dan Yayasan Nusantara Indah di lapangan STKIP PK Sintang. Dalam final kejuaraan volly tingkat SLTA tersebut berlangsung sangat menegangkan sekaligus menyita perhatian para penonton yang juga ikut ambil bagian dalam memberikan dukungan untuk para pemain. Rabu (25/10/2017).

Pada set pertama kedua tim berhasil bersaing dengan sangat ketat, dengan poin yang saling berkejaran dengan hasil akhir SMAN 01 Dedai vs SMKN 01 Sintang (25-23). Kedua tim optimis akan menjuarai pertandingan, dengan keahlian yang dimiliki oleh masing-masing tim. Kekalahan pada set pertama, membuat Tim SMKN 01 Sintang semakin bersemangat dan termotivasi untuk menunjukkan kemampuan tim pada set berikutnya.

Semangat yang dimiliki oleh tim SMKN 01 Sintang terbukti pada set kedua yang membawa poin cukup jauh di atas SMAN 01 Dedai dengan poin akhir (25-15). Meskipun menang poin cukup jauh, tim SMKN 01 Sintang tetap fokus pada target untuk memenangkan permainan. Permainan kembali menegangkan pada set ketiga dengan saling mengejar poin, tim SMAN 01 Dedai kembali menempati posisi pemenang setelah kalah pada set kedua. SMAN 01 Dedai kalahkan SMKN 01 Sintang pada set ketiga dengan poin akhir (25-21).

Set keempat adalah set penentuan apabila SMAN 01 Dedai memenangkan permainan, maka permainan akan selesai dan membawa SMA 01 Dedai sebagai pemenang. Namun, hal terduga malah terjadi pada set keempat keyakinan untuk menang dari tim SMA 01 Dedai bahkan tak terlihat, pertahanan tim nampak goyah sehingga pada set ini SMA 01 Dedai berhasil dikalahkan oleh SMKN 01 Sintang dengan poin akhir (23-25).

Pertandingan yang menghadirkan persaingan yang begitu sengit antara kedua tim semakin seru, para supporter juga terlihat begitu antusias dalam mendukung masing-masing tim. Pada set akhir berlangsung hanya sampai pada poin 15. Target SMAN 01 Dedai untuk meraih juara 1 dalam pertandingan harus pupus setelah ditaklukkan oleh SMKN 01 Sintang. Kecerdikan SMKN 01 Sintang dalam smash dan penempatan bola pendek menyulitkan tim SMAN 01 Dedai yang menyerah dengan poin akhir (9-15). (Bernadeta Diva)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *