Kuliah Umum STKIP Persada khatulistiwa Sintang Hadirkan Dr. KH Abdul Wahid Maktub Sebagai Pembicara

Kedatangan Dr. KH Abdul Wahid Maktub yang merupakan staf khusus Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi  adalah suatu kehormatan bagi STKIP Persada khatulistiwa Sintang. Kuliah umum yang mengangkat tema “Pentingnya Kecerdasan Spritual Bagi Mahasiswa Sebagai Calon Pendidik Dalam Menangkal Bahaya Radikalisme Terhadap Pancasila” sangat tepat bagi kaum muda khususnya para mahasiswa, kamis (26/10/2017).

 

Dalam sambutannya ketua STKIP Persada Khatulistiwa Sintang  mengatakan  “kuliah umum sudah menjadi budaya STKIP untuk memulai tahun ajaran baru, dan ini merupakan suatu kehormatan untuk bisa melelaksanakan kuliah umum yang agak berbeda karena mendatangkan pembicara yang adalah staf khusus Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi”. Seperti yang kita ketahui pada akhir-akhir ini sangat rawan radikalisme mengancam Negara Kesatuan Republik Indonesia pada saat ini. Sehingga, karena menyadari akan pentingnya hal tersebut untuk persatuan bangsa, kuliah umum ini dilaksanakan dengan harapan dapat memberikan dampak positif dalam  mencerdaskan spritual.

 

Kuliah umum yang berlangsung selama kurang lebih 30 menit tersebut dapat disimak, ditanggapi, dan diterima dengan baik oleh semua peserta kuliah umum tersebut.Pembicara berulang kali menekankan pada spritualitas kita, bagaimana hubungan kita dengan Tuhan. Beliau juga mengatakan “sebenarnya tujuan semua agama sama, yaitu untuk mengenal siapa Tuhan”. Dalam kaitannya dengan materi yang dipaparkan oleh Dr. KH Abdul Wahid Maktub, beliau juga mengajak kita untuk menjadi seorang yang totalitas integritas.

(Bernadeta Diva)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *