“Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan”

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, kampus biru STKIP Persada Khatulistiwa Sintang, melaksanakan upacara bendera dengan mengikutsertakan dan mewajibkan seluruh pengurus ORMAWA dan mahasiswa mahasiswi semester 1, 3, dan 5. Upacara bendera tersebut dipimpin langsung oleh pembina akademik Bapak Dr. Hilarius Jago Duda, S.Si, M,Pd kamis,(/10/11/2017).

Upacara tersebut berlangsung dari jam 07.00 – o7.45 WIB bertempat di lapangan STKIP Persada Khatulistiwa. Dalam upacara tersebut baik semester 3 dan 5 diwajibkan menggunakan almamater dan semester 1  menyesuaikan (putih hitam), serta membawa jurnal kegiatan. Petugas upacara bendera dalam memperingati Hari Pahlawan yaitu prodi Pendidikan Pancasila Dan Kewarganergaraan. Upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan berlangsung dengan hikmat dan lancar. Para peserta dan dosen yang mengikuti upacara bendera terlihat sangat antusias mendengarkan amanat yang disampaikan oleh pembina upacara.

Dalam amanatnya Bapak Dr. Hilarius Jago Duda, S.Si,M.Pd menyampaikan bahwa mahasiswa – mahasiswi harus konsisten dengan tugas yang diembannya. Beliau juga mengatakan hambatan selalu ada untuk mencapai kesuksesan, tetapi tergantung bagaimana kita menyikapinya. Dengan meneladan sikap para pahlawan yang rela berkorban membela NKRI dan berkerja keras. Maka perjuangan untuk mencapai kesuksesan tersebut akan dengan mudah kita dapatkan baik itu bidang akademik maupun non akademik dan jangan lupa untuk berdoa.  Selain itu sebagai anak muda yang menjadi generasi penerus bangsa kita harus bersatu  dalam keberanekaragaman. Motivasi dan amanat dari pembina upacara, membuat sinar pagi nan cerah tidak terasa bagi peserta upacara.Untuk mengikuti upacara bendera sampai  selesai.  (Emanuela Utin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *