STKIP Persada Khatulistiwa Sintang Gelar Bincang-Bincang Jurnalistik

persadaonline, Sintang : Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jurnalistik bekerja sama dengan Jurusan Jurnalistik  melaksanakan kegiatan Bincang-Bincang Jurnalistik, di Kampus STKIP Persada Khatulistiwa Sintang, Sabtu (25/11/2017) sore.

Kegiatan ini bertemakan The Power Of Journalism Writing, dalam Bincang-Bincang Jurnalistik ini menghadirkan Pembicara  Reporter LPP RRI Sintang Taufiq Hidayat  yang menyampaikan materi tentang Penulisan Berita Berbasis Website.

“Berita berbasis online dapat mempermudah dalam proses penerbitannya dan juga memiliki keunggulan seperti Up to Date, Real Time, Praktis, bentuk dan isi publikasi lebih kaya serta dapat berinteraktif,” ujarnya.

Ia juga mengatakan  jika ingin menjadi penulis yang baik, maka seringlah membaca karena dengan membaca banyak pengetahuan yang didapatkan seorang penulis

Ditempat yang sama  Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jurnalistik Yohanes. B. Mulyadi, S. Fil., M. Psi mengatakan, untuk menjadi seorang Jurnalis yang baik maka perlu melatih diri dimulai dari menulis hal-hal kecil untuk belajar mengembangkan kemampuan dalam menulis berita.

Sebelumnya, kegiatan ini dibuka oleh Ketua STKIP Persada Khatulistiwa Sintang Drs. Rafael Suban Beding, M.Si, Ia berpesan kepada Mahasiswa untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik, seperti petuah Latin yang artinya suara yang terdengar akan hilang, sementara yang tertulis akan tetap tinggal . (Rahella .M.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *