Natal Bersama Keluarga Besar STKIP Persada Khatulistiwa Sintang

persadaonline.com – Keluarga besar  STKIP Persada Khatulistiwa Sintang, merayakan Natal bersama di Auditorium STKIP  dengan tema “ Dengan Natal Bersama, Kita Tingkatkan Keimanan dan Rasa Kekeluargaan” pada hari  Sabtu, 13 Januari 2018.

Natal memiliki nuansa tersendiri. Natal identik dengan Damai, Sukacita, Kegembiraan. Pesan Natal disampaikan oleh Pendeta Willy, M.Th dalam bentuk doa yang berisikan “Damai”, bahwa damai itu dambaan setiap insan. Damai tidak mengenal kaya-miskin, tidak mengenal suku, agama, ras, warna kulit dan budaya. Damai menembus tembok radikalisme, tembok pemisahan orang kaya dan miskin, menembus perilaku jahat atau baik. Damai itu milik semua orang. Apapun kondisi dn permasalahan hidup manusia pasti pada titik tertentu akan merindukan Damai yang sudah sirna dari hatinya. Tuhan Raja Damai turun mengisi kembali hati manusia yang terluka, penuh stressing dan konflik batin dalam wujud sosok “Bayi Natal” Bayi Juru Selamat Yesus Kristus.

Renungan singkat Natal disuarakan oleh Romo Leonardus Miau, Pr yang menekankan tentang “Kontak Personal” dengan Sang Sabda yang telah menjadi manusia.Seorang manusia yang memiliki kontak personal dengan Allah, akan tumbuh damai di hatinya. Damai itu akan mengisi seluruh kehidupan manusia, bila ada juga kontak personal dengan sesama. Implikasinya bahwa para dosen dan mahasiswa harus bisa kontak/komunikasi dalam dan melalui kegiatan belajar. Para dosen mengajar, menyalurkan pengetahuan sesuai basic ilmu yang dimilikinya, para mahasiswa harus terbuka hati dan pikiran menerima ilmu yang diajarkan dosennya.Renungan natal didasari Injil Lukas 2 : 1-10

Ketua STKIP Persada Khatulistiwa Drs. Rafael Suban Beding, M.Si memperdalam pesan Natal dengan menekankan iman dan kasih. Dasar iman adalah kasih. Iman yang hidup adalah iman yang memiliki kasih. Kasih itu teraktualisir dalam bentuk sikap, perilaku dan tindakan kasih. Kasih yang sempurna ada pada Raja Damai Natal itu sendiri yakni Yesus Kristus. Kita diharapkan mengetuk pintu hatiNYa agar meneteskan setitik rahmat iman dan menerangkan seberkas cahaya kasih pada kita sehingga hidup kita berada dan berjalan dalam arah kasihNya.

Perayaan Natal STKIP PK digebyarkan dengan nyanyian Natal yang didendangkan oleh para dosen dan mahasiswa. Semoga senyuman dan semangat Natal mengisi seluruh kegiatan kita pada tahun baru 2018 ini. God Bless You, (Yohanes Berkhmas).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *