SIT IN ONE PRODI PG-PAUD STKIP PERSADA KHATULISTIWA DENGAN MITRA TK NEGERI 1 SINTANG

persadaonline.com – Para Dosen dan Mahasiswa PG-PAUD STKIP Persada Khatulistiwa Sintang dibawa asuhan ketua Prodinya Ibu Eliana Y.Seran, M.Pd melakukan kegiatan “Sit in I” di TK Negeri I Sintang, pada hari Kamis, 18 Januari 2018, dengan tema “ Mendalami dan menghayati dunia AUD melalui kemitraan dengan TK Negeri I Sintang TA 2017/2018.

Sit in I ini adalah program HMPS Prodi PG-PAUD untuk duduk melihat, mengamati dan menganalisis kegiatan belajar di lembaga PAUD Mitra se-Kabupaten Sintang, sekaligus sebagai pelita dalam mengaktualisasikan Visi PG-PAUD STKIP PK yaitu “Menjadikan Program Studi Pendidikan Guru PAUD yang paling kompeten di Kalimantan”.

Landasan adanya kegiatan ini adalah untuk memahami konsep dasar PAUD, konsep pendidikan karakter PAUD dan mendalami sains AUD, dengan tujuan yaitu menjalin hubungan kemitraan dan kerjasama dengan lembaga PAUD se-Kabupaten Sintang, mengoptimalkan paradigma mahasiswa PG- PAUD STKIP-PK dalam dunia AUD, proses belajar mengenal dan memahami secara langsung dan intens tentang dunia PAUD itu sendiri.

Kegiatan Sit in I ini diterima baik oleh Kepala Sekolah TK Negeri I Sintang Ibu Dra. Nugrahanti dan para guru yang berjumlah 12 orang. Nugrahanti mengatakan kami well come menerima kehadiran mahasiswa PG-PAUD STKIP Persada Khatulistiwa untuk melaksanakan kegiatan edukasi apapun dalam rangka mengembangkan diri sebagai calon guru yang berkualitas, kreatif, integritas, inovatif  dan friendly di masa depan.

Lebih lanjut Nugrahanti menginformasikan bahwa TK Negeri I Sintang berada di wilayah edukasi yang kondusif, nyaman untuk belajar, ada hubungan baik antara para guru dan orangtua, disiplin waktu dan total action para guru menjadi fondamen utama membentuk karakter anak, meskipun masih ada kekurangan sarana dan prasarana lainnya. Jumlah murid seluruhnya 125 orang, dengan 6 ruangan kelas yang terdiri dari satu ruangan kelas untuk kelompok A dan 5 ruangan kelas untuk kelompok B. Kegiatan belajar dimulai pkl. 07.15 – 09.45 Wib.

Program Sit in I inipun sebagai titian untuk melakukan kegiatan lainnya yang berorientasi pada kolaborasi antara teori dengan praktek. Kiranya memberi manfaat bagi mahasiswa PG-PAUD untuk lebih termotivasi menjadi calon guru paud masa depan. (Yoh Berkhmas)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *