Wisata Tempunak De `Avilla Village Panorama Kedah Berhasil Menarik Pengunjung Dengan Pesonanya

persadaonline.com – De Avilla Village Panorama Kedah merupakan tempat wisata di Sintang Tempunak yang berorientasi pada tanam-tanaman bunga dan memiliki luas 5 hektar. Walaupun masih sangat sederhana dan minim fasilitas tapi sudah bisa sebagai salah satu wisata pilihan untuk refreshing keluarga di akhir pekan. Panorama kedah Tempunak buka mulai pukul 08.00, setiap hari sabtu sampai minggu dan hari libur. Biaya masuk satu orang di kenakan biaya Rp.10.000.

Jaraknya relatif dekat dari kota Sintang rute pertama yang dapat digunakan adalah  lewat jalan pantai PLTU Sei Ringin, terus saja setelah Jembatan Gantung, tidak jauh lagi masuk jalan Aspal sebelum Desa Balai Harapan. Tidak akan tersesat karna hanya satu jalan itu saja, dan rute jalan yang kedua kalau Lewat persimpangan Tempunak di Penyangkak dua. Masuk sekitar 7,5 Km ke arah Desa Tempunak Kapuas. Rute ketiga apabila menggunakan kendaran roda dua dari Sintang bisa melewati jalan Masuka Pantai Sungai Kapuas, lalu ke arah Desa Nanga Tempunak.

Tanaman yang ada di wisata berupa kembang pukul sembilan, kembang telinga tikus, buah bluebery, markisa sumatra, dan pohon engkaras.

Penulis: Marselina Sinja

Editor: Pungli Alitopan

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *