324 CALON WISUDAWAN/WISUDAWATI STKIP PERSADA KHATULISTIWA SINTANG ANGKATAN KE VIII TAHUN 2018

Persadaonline.com– STKIP Persada Khatulistiwa Sintang kembali melaksanakan yudisium ke-VIII, kamis (22/03/2018) di gedung auditoruim H.A Edy Riberu, S.Pd.,M.Si. Yudisium diikuti oleh lima program studi diantaranya adalah: Program Studi Pendidikan Biologi dengan jumlah peserta 52 orang, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dengan jumlah peserta 69 orang, Program Studi Pendidikan Ekonomi dan Koperasi dengan jumlah peserta 45 orang, Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan dengan jumlah peserta 28 Orang, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar dengan jumlah peserta 130 orang. Total calon wisudawan/wisudawati dari STKIP Persada Khatulistiwa Sintang adalah 324 peserta.

Dalam kegiatan ini dibacakan juga oleh pembawa acara bahwa ada 14 calon wisudawan/wisudawati yang mendapatkan gelar sebagai mahasiswa lulusan dengan nilai tertinggi, tercepat, dan termuda. Program Studi Pendidikan Biologi lulusan dengan nilai tertinggi atas nama Setiawati, S.Pd dengan IPK 3,92, lulusan tercepat atas nama Defvia Ayu Lashari, S.Pd dengan masa studi 4 tahun 2 bulan, lulusan termuda atas nama Rini Wahyuni, S.Pd dengan usia 21 tahun 7 bulan 9 hari. Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia lulusan dengan nilai tertinggi atas nama Tunjung Larasti, S.Pd dengan IPK 3,99, lulusan tercepat dan termuda diraih atas nama Desmi Rahma Nur Cahyanti, S.Pd dengan masa studi 3 tahun 7 bulan 16 hari dengan usia 21 tahun 7 bulan 16 hari. Program Studi Pendidikan Ekonomi dan Koperasi lulusan dengan nilai tertinggi atas nama Lidia Dau, S.Pd dengan IPK 3,84, lulusan tercepat atas nama Sakinah, S.Pd dengan masa studi 4 tahun 1 bulan 19 hari, lulusan termuda atas nama Susianti, S.Pd dengan usia 21 tahun 1 bulan 20 hari. Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan lulusan dengan nilai tertinggi atas nama Elkana,S.Pd dengan IPK 3,89, lulusan tercepat atas nama Hotmariah Sipayung, S.Pd dengan masa studi 3 tahun 8 bulan 7 hari, lulusan termuda atas nama Eldi Budiman, S.Pd dengan usia 21 tahun 10 bulan 6 hari. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar lulusan dengan nilai teringgi atas nama Septi Andari, S.Pd dengan IPK 3,89, lulusan tercepat atas nama Pinsensius Budang, S.Pd dengan masa studi 3 tahun 10 bulan 25 hari, lulusan termuda atas nama Pranciska Gamilina, S.Pd dengan usia 21 tahun 20 hari.

Saat diwawancari oleh tim jurnalistik perwakilan dari calon wisudawan/wisudawati lulusan tercepat Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Desmi Rahma Nur Cahyanti, S.Pd, lulusan termuda Program Studi Pendidikan Biologi Rini Wahyuni, S.Pd dan lulusan tertinggi Program Studi Pendidikan Ekonomi dan Koperasi Lidia Dau, S.Pd mereka mengungkapkan perasaannya “Saat ini sangat bahagia dan bangga karena sebentar lagi akan diwisudakan, mereka juga mengatakan banyak pengalaman yang berharga seperti kenangan ketika PPL KKM, salah mengerjakan tugas, mengikuti berbagai macam UKM yang ada di kampus adapun suka yang mereka alami yaitu mereka memiliki banyak teman dan pengalaman serta memiliki banyak koneksi dan duka yang mereka alami selama menjalani perkuliahan di kampus STKIP Persada Khatulistiwa Sintang adalah masalah keuangan dan tugas yang diberikan oleh para dosen, dan mereka mengatakan bahwa motivasi utama mereka adalah kedua orang tua atau keluarganya, mereka juga memberikan pesan kepada adik-adik tingkat agar selalu memiliki semangat untuk belajar dan jangan malas-malasan, terus belajar karena belajar itu sepanjang hayat jangan cepat merasa puas dengan apa yang didapat, dan lakukan segala sesuatu sesuai dengan hati nurani dan logika kita, harapan dari ketiga calon wisudawan/wisudawati ini bagi kampus STKIP Persada Khatulistiwa Sintang adalah semoga kampus ini semakin maju, berjaya, dan mampu bersaing dengan kampus lain”.

Seorang Mahasiswa yang mewakili peserta yudisium kali ini menyampaikan bahwa yudisium ini bukanlah akhir dari perjuangan, namun merupakan awal dari perjuangan mereka sebagai seorang pendidik. Dalam kesempatan ini juga perwakilan dari mahasiswa yudisium menyampaikan ucapan terima kasih kepada lembaga STKIP Persada Khatulistiwa Sintang, dosen-dosen serta staf yang berkecimpung di lingkungan kampus STKIP Persada Khatulistiwa Sintang.

Penulis: Nuni Satriana dan Reysa Maura Wulanda

Editor: Pungli Alitopan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *