KUATKAN HATIMU, DIA MEMANGGIL ENGKAU (MARKUS 10:49)

Menyadari bahwa para mahasiswa/i kelak akan hidup ditengah masyarakat dan bekerja untuk masyarakat (khususnya anak-anak), maka sebanyak 44 orang mahasiswa dari prodi PKN-Bahasa-Biologi-Ekonomi dan PGSD mengadakan retret.

Retret yang berarti mengundurkan diri dari kesibukan tugas untuk melihat kekurangan dan kelebihan diri sendiri, diadakan pada tanggal 6 sampai 8 April 2018 di rumah Retret Temenggung Tukung, Kelam. Tema retret adalah “Kuatkan Hatimu, Dia Memanggil Engkau”, diambil dari injil Markus 10 ayat 49.

Untuk mencapai tujuan dari tema ini, kepada mahasiswa disuguhkan sub-sub tema yakni: Situasi Kehidupan Ekonomi, Budaya, Perkawinan, Kehidupan Menggereja, dan Situasi Sosial. Selain itu, disuguhkan sub tema lain yakni Panggilan Nabi Yesaya dan Rasul Petrus, Tantangan Guru Zaman Now, dan Usaha-Usaha untuk Menjadi Guru yang Berkualitas.

Retret ini dibimbing oleh Bapak Andreas Sangu S.Ag., dan bapak Gabriel Serani S.S., M.Hum. Pada malam terakhir, diadakan ibadat tobat dan besoknya minggu tanggal 8 April ditutup dengan misa yang dipimpin oleh Romo Supri CM.

Andreas Sangu S.Ag.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *