Kelompok Chan Choir STKIP Sintang Menghadiri Dan Menjadi Petugas Koor Dalam Acara Penikahan Di Dusun

Kelompok Chana Choir yang beranggota tiga puluh enam orang bersama kedua pembina UKM Chana bapak Rafel Tapoona dan ibu Ana Marganingsi mengahdiri dan berpartisipasi sebagai petugas koor dam acara pernikahan saudara Ande dan saudari Ria di dusun Melimbuk Kecamatan Tempunak. Berangkat dari kampus tercinta STKIP Persada Khatulistiwa Sintang dengan menggunakan kendaraan bermotor masing anggota kelompok Chan Choir disambut dengan medan jalan yang cukup parah, karena harus melewati jalan tanah kuning yang berbatu dan berlobang. Baru seteng jamĀ  perjalanan menuju dusun salah satu motor anggota kana mengalami pecah ban oleh kkarena itu motor harus dititipkan disebuah rumah warga dipinggir jalan dan perjalananpun dilanjutkan, setelah tiga jam perjalanan tepat pukul setengah enam sore menjelang malam kelompok Chana Choir tiba didusun Melimbuk mereka disambut dengan baik oleh warga setempat dengann baik terutam keluarga kedua pasanagan yang hendak menikah.

 

Teh dan kopi dihidangkan untuk menghilangkan sedikit rasa kecapean karena upacara pernikahan yang besok maka kelompok Chan Choir menginap disebuah ruma warga yang telah disediahkan oleh keluarga kedua pasangan yang hendak menikah.Menurut ibu Ana sebagai salah satu pembina UKM chan beliau mengatakan kalau ini adalah pengalaman pertama kelompok chana berpartisipasi sebagai anggota koor dengan jarak tepuh yang cukup jauh dengan medan yang cukup mengecewakan, namun untuk melayani kami siap melayani dimana saja apabila kami dibutuhkan.

 

Setelah makan malam kelompok Chana langsung kembali kerumah penginapan untuk beristirahan dan mempersiapkandiri untuk menjadi petugas koor besok. 1 juni 2018 tepat pukul 10 upacara pernikahan digereja dilaksanak dipimpin oleh Rm. Sebagai pator paroki didusun Melimbuk tersebut didlam khotba beliau beliau sempat mengatakan kalau kempok chan choir STKIP Sintang telah berjuang melewati jalan yang cukup bagus yang membuat umat bersama kelompok Chana tertawa. Nyanyian dibawa dengan baik oleh kelompok chana choir dimana diakhir peraayaan perniikahan mereka diberi tepuk tangan yang meriah dar umat warga dusun yang menghadri upacara pernikahan.

 

Kelompok cahan juga diberi kesempatan untuk menyampaiakan sepatah dua kata yang diwakili oleh ibu ana, beliau menyampaikan rasa terimaksi kepada masyarakat dusun Melimbuk dan terkhusus kepada keluarga kedua pasanagan yang menikah yang telah menerima dan mengundang sekaligus mempercayai kamai sebagi petugas koor dalam upacar pernikahan hari ini dan diakhir kata beliau juga mempromosikan kampus STKIP Persada Khatulistiwa Sintang yang sedang membuka pendaftaran mahasiswa baru dan harapan juga disampaiakn agar ada anak dari dusun Melimbuk yang telah menyelesaikan sekolahnya di sekolah menengah atas dapat bergabung bersama kami di STKIP Persada Khatulistiwa Sintang sebagai sebuah keluarga yang bahagia.

Penulis: Valen Making

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *