Maraknya Temppat Wif Di Sekitaran Stkip Persada Khatulistiwa Sintang

Warumg wif atau tempat wif memiliki peran penting bagi siapa saja yang ingin mengakse internet secara gratis, tidak heran apabila anda ingin menggunakan internet gratis anda akan pergi ketempat wif seperti ini. Warung atau tempat wif ini juga menyediakan makanan dan minuman untuk siapa saja yang berkunjung kesana,menjadi yang bagus untuk mengerjakan tugasyang membutuhkan akses internet  atau santai bersama teman-teman sambil mengakseskses internet secara gratis.walaupun tempat wif menyediakan akses internet secara gratis tapi apabil berkunjung kesana kita harus memesan minuman atau makanan yang disediakan, mungkin saja makanan dan minuman tersebut sebagai pengganti menggunakan internet gratis.

Akhir-akhir ini semakin banyak tempat wif yang berada disekitar kampus STKIP Persada Khatulistiwa Sintang diantaranya wif babaro,warkop panji,pondok dandelion dan juga harmonis,wif. berdasarkan hasil wawancara kami dengan pemilik bebrapa temapat wif yang ada disekitaran kampus mereka mengatakan kalau memmbuka tempat wif adalah salah satu cara untuk menambah penghasilan karena ada dari beberapa temapat wif yang dibuka awalna  hanya sebuah warung biasa saja yang menyediakan makanan dan minuman ringan. Selaian itu mereka mereka melihat peluang dimana banyak mahasiswa  STKIP yang membutuhkan akses interer gratis untuk mengerjakan tugas kampus.

Tempat wif dibuka mulai dari jam 6.30 sampai dengan jam 10.00 malam, tak heran kalau setiap hari banayak mahasiswa STKIP yang berkunjung kesana, namun merimtis usaha seperti ini juga kadang mendapat keluhan dari pelanggan terkadang apabila jaringan wif mualai tidak stabil yang membuat akses internet menjadi lambat, namun hal ini bukan masalah besar bagi mereka karena dengan mengatasi masalah ini mereka cukup mengganti paswor wif yang ada dengan pasword wif yang baru dan masalah ini juga sudah menjadi situasi harian diakibatkan cuaca yang kurang mendukung yang membuat gangguan pada jaringan biasanya terjadi pada saat hujan.

Pendapatan yang mereka dapat setiap hari dari usaha warung wif pun tak menentu terkadang banyak terkadang kurang hal ini disebabkan faktor persaingan dan juga faktor cuaca apabila turun hujan.tempat-tempat wif ini mempunyai peran yang sangat penting bagi mahasisa karena ditemapt ini mereka dpat mengakses internet secara gratis dengan tarif yang sangat terjangkau.

penulis: Valen Making

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *