Eh!! Jangan Menolak Bahasa Inggris

 

Bacalah sebuah ketipan berikut ini “Lidah Bisa Lebih Berkuasa dari pada Tangan” (Tia Ukiria/penulis). Orang-orang akan tahu siapa anda hanya dengan melihat cara anda berbicara. Namun dengan anda memiliki kemampuan berbahasa yang lebih dari orang lain sama sekali tidak mengharuskan anda untuk menjadi pribadi yang sombong bukan?

Mengapa anda menolak untuk mempelajari bahasa Inggris? Apakah bahasa Inggris itu sulit? Anda bukannya takut untuk mempelajari bahasa Inggris tetapi logika anda dikalahkan dengan ketikberanian anda untuk memiliki lebih banyak pengetahuan tentangnya. Percayalah anda tidak perlu membuang banyak waktu dan uang untuk bisa belajar bahasa Inggris dengan baik anda hanya perlu kesadaran diri bahawa bahsa Inggris merupakan suatu kebutuhan bagi anda. Anda tidak harus mengambil pendidikan khusus bahasa Inggris jika anda ingin menjadi seorang dokter misalnya. Pada zaman melanium guru bahasa Inggris terbaik  bisa anda temuai dengan mudah dan anda hanya perlu ketekunan dan menyadari itu penting untuk anda.

Pernahkah anda berangan menjadi seseorang yang bisa berbahasa Inggris dengan baik adalah cita-cita termanis didalam hidup anda. Andaikan saja anda bangun sebelum mati hari terbit membuka jendela kamar menikmati sejuknya udara pagi dan cahaya manis dari timur. Sebuah keinginan seperti anda membuka membuka jendela rumah anda, membiarkan angin dan cahaya masuk menerangi kamar dan rumah anda. Belajar adalah niat bukan tanggang jawab, tetapi tahukah anda niatlah yang akan menjadikan anda sebagai orang yang bertanggung jawab terhadap keinginan anda. Jadi, jangan pernah merasa takut untuk belajar bahasa Inggris anda hanya perlu sebuah keinginan yang akan anda wujudkan maka anda akan melihat bagaimana bahasa Inggris membuka mata anda tentang Dunia.

Mengapa anda menolak untuk mempelajari bahasa Inggris? Apakakah karena bahasa Inggris adalah bahasa asing? Tidakkah anda berkeingginan untuk pergi kesuatu temapat diamana setidaknya anda akan mendatangi tempat-tempat asing suatau hari nanti. Menara Eiffel di Paris sepertinya akan menjadi salah tempat yang anda kunjungi pastinya. Bukankah akan menyenangkan jika anda bisa pergi dengan bebas tanpa merasa bahwa anda harus ditemani atau menyewa seorang juru bahasa. Oleh sebab itu, patut anda pertimbangkan kembali bahawa mempelajari bahasa asing itu tidak merugikan justru akan sangat membantu anda suata ketika anda dihadapkan pada situasi dimana anda menyadari bahwa penting dan sangat menguntungkan bagi anda seandainya bisa berbahasa Inggris dengan baik. Anda tidak perlu mengambilnya sebagai sumber penghasilan bagi anda tetapi cukup untuk memilikinya sebagai suatu ilmu yang berguna bagi anda.

Mengapa anda menolak untuk mempelajari bahasa Inggris?  Apakah karena anda takut diejek dan dianggap tidak mencintai bahasa Nasional karena mempelajari bahasa Inggris? Chould you tell me about your culture! Jika kita memiliki kemampuan bahsa inggris yang baik maka kita tidak akan takut untuk bercerita tentang budaya kita kepada orang-orang asing. Bahasa Inggris adalah jembatan untuk menghantar kekeyaan budaya kita kekancah internasioanal.

Chould you spell about fish in Indonesia! Jika kamu mengerti pertanyaannya maka kamu tidak perlu meminta orang orang lain untuk melakukaannya. Pengejaan fish dalam bahasa Indonesia adalah I-KAN. What is eat  in Indonesia? Eat Indonesia is makan.

Pembaca yang bijaksana orang-orang yang berpikir bahawa apakah jika kita mempelajari bahasa asing berarti kita tidak mencintai bahasa Indonesia? Jelas sekali bahwa pemikiran seperti ini adalah pemikiran orang-orang sempit. Orang-orang yang selalu berpikir sempit dia seperti orang yang mengurung diri pada lingkaran yang justru membuatnya tinggal pada proses kehidupan yang lamban dan tertinggal. Tidakkah jika kita berpikir bahwa dengan kita mempelajari bahasa asing seperti bahasa Inggris kita justru dapat memperkenalkan bahasa kita kemata Dunia? Tentu saja! Ini dalah contoh orang yang memilki pemikiran yang maju.

Saya takut berbicara menggunakan bahasa Inggris orang-orang pasti akan mengejek saya. Jika anda memiliki kemampuan berbahasa asing maka tepatkanlah diri anda anda dengan baik. Jika anda sudah berusaha untuk menepatkan pengunaan bahasa asing anda dengan sebaik mungkin dan orang-orang masih mempermasakahkan itu, jangan gampang untuk merasa terhina. Alangkah baiknya jika anda memberikan sebuah pengertian yang bijak. Orang-orang seperti itu mungkin saja hanya ingin menjatuhkan anda atau sebatas sebagai rasa iri. Jika anda dihadapkan dengan situasi seperti ini akan lebih bsaik ika anda memberanikan diri untuk menjadi panutan yang baik atau sebagai seorang guru yang baik pula untuk mareka.

Pleas open your mind!

Buka dan ubah cara berpikir anda!

Sekian dari penulis semoga beramfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *