Ormawa Dilantik

 

Sintang, jum’at 14/09/2018, kampus biru STKIP Persada Khatulistiwa Sintang pukul 14:30 WIB, seluruh organisasi mahasiswa kampus biru ini berkumpul bersama pada gedung Auditoriom H.A. Edi Riberu, S.Pd., M.Si Kampus STKIP. Hari itu sekaligus menjadi menjadi awal baru bagi kepengurusan ormawa kampus periode 2018-2019. Pelantikan  yang digelar oleh bagian kemahasiswaan dan BEM (Badan Eksekutif Mahasiwa) ini belanggsung dengan hikmat sebagaimana telah didambakan sebelumnya.

Avelius Dominggus Sore S.E, M.Pd sebagai kepala kemahaasiswaaan didalam sambutanya beliau menjelasasn alasan dan tujuaan didadakannya acara pelantikaan ini adalah sebagai bentuk dukungan kepada kepengurusan ormawa yang baru agar mereka merasa terpenggil dan mampu menunjukan existensinya sebagai orang-orang yang teleh dipercayaa dan dipilih sebagai pengurus ormawa mengingat ormawa adalah penyalur dan penempung bakat dan minat mahasiswa didalam mengembangakan keterampilan dan kereativistanya. Beliau juga sangat berharap kepungursan ormawa periode 2018-2019 tetap exis dan maju sesuai dengan tema pelentikan. Didalam kesempatan ini juga beliau berharap sekaligus berpesan agar para mahasiswa semakin cerdas dan aktif serta sanggup berkompetisi sebagi tokoh penyumbang prestasi kampus.

Pelantiakan yang memuat tema “Mahasiswa Aktif-Kumunikatif-Berprestasi” ini dibuka dan dihadiri langsung oleh pimpinan stkip persada khatulistiwa yaitu Drs. Rafael Suban Beding, M.Si sekaligus sebagai tokoh yang melantik langsung kepemgurusan ormawa kampus STKIP Sintang periode 2018-2019. Pertama-tama beliau mengungkapan kesan berharganya karena ini adalah untuk pertama kalinya beliau melantik langsung ormawa kampus tercintanya sebelumnya beliau selalu mengalami kendala untuk hadir langsung didalam kegiatan ini. Beliau merasa sanagat bersyukur dan berterimakasih kepada pengurus BEM dan DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa) atas existensinya terhadap kampus tercinta Stkip Persada Khatulistiwa Sintang ini, karena dukungan dan kerjasama baik mareka kampus biru STKIP semakin mantap dan terus mengalami perubahan yang sangat baik. Kini kampus biru ini semakin menunjukan kemampuanya untuk dapat diakui sebagai salah satu kampus bergensi disektor Timur Kalbar. Tidak hanya ditingkat provinsi namun ditingkat nasionalpun tidak membatasi bakat dan prestasi para mahasiswa maupun para dosennya untuk berkompetisi dan berprestasi didalam berbagai bidang baik didalam penelitian, pengapdian masyarakat, seni, sasra, dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *