Camp Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) STKIP Persada Khatulistiwa Sintang Tahun 2019

Persadaonline-Persekutuan mahasiswa Kristen (PMK) STKIP Persada Khatulistiwa kembali mengadakan kegiatan retret yang diberi nama Camp pada Jumat-Minggu, 15-17 November 2019 yang lalu.

Pada tahun ini, kegiatan masih dilaksanakan di Wisma Emaus, Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi seperti di tahun kemarin. Meskipun demikian,  peserta Camp kali ini lebih banyak ketimbang di tahun kemarin. Karena peserta yang mengikuti kegiatan Camp terdiri dari mahasiswa semester  1, 3 dan 5.

Reky, ketua panitia kegiatan mengatakan jumlah pertisipan yang mengikuti kegiatan Camp tahun ini 160 peserta dan panitia, 8 orang dosen, dan 4 orang pembicara dari YASPERIN (Yayasan Perpustakan Injil) cabang Sintang yang merupakan yayasan kerjasama PMK. Reky juga sangat mengapresiasi kerja keras panitia dan partisipasi peserta karena telah mengikuti kegiatan dengan baik. “Berkaitan dengan kegiatan, saya selaku ketua sangat mengapresiasi panitia dan peserta karena telah mengikuti kegiatan Camp dengan baik dan mendukung berjalannya acara ini”, ungkapnya.

Masih dengan tujuan yang sama, kegiatan ini diadakan untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Peserta  merasa sangat dikuatkan dan diperdalam kembali mengenai pengenalannya akan Sang Pencipta. Bentuk kegiatan yang diadakan berupa ibadah bersama, renungan pagi dan malam, seminar, outbound, olahraga dan bakti sosial.

Kesan mereka menunjukan bahwa mereka sangat di berkati melalui kegiatan ini. “Kesannya Sukacita yang luar biasa karena adanya kerjasama baik panitia, pengurus, maupun peserta dalam kegiatan. Yang pastinya jadi momentum yang di harapkan bisa diulang kembali, karena kegiatan tersebut saya pribadi merasa sangat diberkati”, ungkap Lipi Capri, mahasiswa PGSD semester 5, Pengurus PMK di bagian pelayanan sekaligus menjadi anggota panitia. Lipi juga menyampaikan pesan secara umum untuk panitia dan pengurus supaya meningkatkan kedisiplinan dalam waktu, kerjasama, dan sikap untuk lebih mencontohkan selayaknya dapat menjadi penuntun peserta.

Salah satu peserta semester 1 menyampaikan bahwa kagiatannya sangat seru, bermanfaat, menambah wawasan, bisa saling mengenal satu dengan yang lain. ”Kesannya menurut saya sangat seru, bermanfaat, menambah wawasan, bisa saling mengenal antara sesama”, kata Ribka Anastasia, Prodi PBSI.

Salah satu peserta semester 5, Sri Mariani dari prodi Pendidikan Bahasa Indonesia juga mengatakan kegiatan ini seru dan memiliki manfaat untuk pendalaman rohani serta memperbanyak relasi.

“Harapan saya, semoga dengan terlaksananya kegiatan ini, dapat memupuk iman kita lebih sungguh didalam Tuhan, sehingga kita bisa menjadi pribadi kristen yang baik dan bisa menghargai sesama dan menjadi teladan bagi anak muda serta terus melaksanakan kembali kegiatan ini supaya visi dan misi PMK dapat tersebar luaskan”, kata Reky menutup wawancaranya.

Penulis Novita

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *