ELLSA Kumpulkan 12 Karung Sampah Dari Lapter Susilo

ELLSA (English Language Learning Student Association), Program Studi Bahasa Inggris, lakukan kegiatan sadar lingkungan di Lapter Susilo yang terletak di Jalan M.T. Haryono, Kamis (11/4) sore lalu.

Adapun kegiatan awal ELLSA adalah senam bersama dan kemudian dilanjutkan dengan berkeliling Lapter Susilo untuk memungut sampah yang berserakan. Kegiatan ini sangat disambut baik oleh warga setempat, dikarenakan setelah Lapter Susilo ditutup, Kawasan tersebut dijadikan tempat untuk jogging Dan berswafoto oleh warga sintang. Namun sangat disayangkan masih banyak warga yang datang dan meninggalkan sampah seperti snack dan minuman. Sampah- sampah ini pun dapat dilihat dengan jelas dari jalur landasan pesawat dan ini sangat mengganggu pemandangan sekitar serta lingkungan.

Oleh Karena itu ELLSA pun tergerak untuk mengambil langkah untuk memungut sampah sedikit demi sedikit. Hal ini disampaikan ketua ELLSA Ita Fatimus Zahra, bahwa mereka akan melakukan kegiatan tersebut dengan rutin. Sehingga kedepannya jika ada pendatang dari luar sintang berkunjung, mereka akan tetap dapat menikmati suasana berjogging dan berswafoto Di Lapter Susilo ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *