Halal Bihalal STKIP Persada Khatulistiwa Sintang

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Forkis Madani gelar kegiatan Halal Bihalal di bawah naungan STKIP Persada Khatulistiwa Sintang yang dilangsungkan Kamis, 28 Juni 2018 di gedung Auditorim H.A. Edy Riberu, S. Pd. M. Si

Kegiatan ini dihadiri sekitar 150 orang peserta dari UKM Forkis Madani serta seluruh perwakilan dari setiap ORMAWA yang ada di STKIP Persada Khatulistiwa Sintang

Dengan thema Meningkatkan Semangat Solidaritas Dan Toleransi Antar Umat Beragama kegiatan Halal Bihalal berjalan dengan aman dan teratur dibawah naungan panitia dari UKM Forkis Madani sendiri.

Ketua STKIP Persada Khatulistiwa Sintang Drs. Rafael Suban Beding, M.Si mengatakan “beberapa tahun ini UKM Forkis Madani sangat luar biasa, setiap anggota begitu antusias dalam mengikuti berbagai kegiatan bahkan sejak dari bulan lalu beberapa program studi sudah melaksanakan kegiatan buka puasa bersama” beliau juga mengatakan “jika mendekatkan diri kepada Tuhan, maka hal-hal negatif tidak akan ada dalam diri manusia”

Ustad Imam Bernawi sebagai penceramah kegiatan Halal Bihalal juga mengatakan “Hahal Bihalal (maaf-maafan) sangat perlu dilakukan karena hidup ini sangat singkat, maka berbuat baik sebaiknyalah kepada setiap orang” beliau juga menambahkan “dengan kegiatan Halal Bihalal maka ada tiga benang merah yang didapat yang pertama mempererat persaudaraan, kedua menyambung tali persaudaraan, dan yang ketiga mencari tali persaudaraan”

Diakhir kegiatan Halal Bihalal yang berlangsung dari pukul 15:40 sampai 17:15 semua peserta bermaaf maafan  secara bergiliran dengan para dosen dan tamu undangan diiringi swolawat oleh panitia kegiatan. (Erlanda)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *