Hidup Sehat di Lapangan Udara

Kesehatan merupakan hal terpenting yang harus dijaga, salah satu hal yang dapat dilakukan yaitu dengan olahraga secara teratur, dengan olahraga maka dapat meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Di kota Sintang sendiri telah menyediakan tempat untuk berolahraga tanpa harus mengeluarkan biaya untuk pergi ke tempat-tempat fitnes(27/03/2019).

Bandar Udara Susilo merupakan salah satu tempat yang menjadi favorit para masyarakat kota Sintang, beberapa olahraga yang biasa dilakukan oleh masyarakat sendiri yaitu jogging, olahraga volly, dan bersepeda. Tempat tersebut tidak hanya dikunjungi oleh anak-anak saja melainkan dari kalangan remaja hingga lansia, kondisi fisik tidak menghalangi para lansia tersebut untuk berolahraga.

Pada awalnya Bandar Udara Susilo yang berlokasikan di Jl. MT Haryono km.2 Sintang memang difungsikan sebagai tempat operasional penerbangan antar kota, yaitu Sintang-Pontianak, sintang-putussibau, sintang-ketapang atau sebaliknya dari rute penerbangan tersebut, namun pada tanggal 26 April 2018 Bandar Udara Susilo resmi ditutup dan beralih fungsi menjadi tempat untuk berolahraga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *