Ibadah Penyambutan Mahasiswa Baru di PMK

Persadaonline- Ibadah penyambutan mahasiswa baru diadakan lagi tahun ini oleh PMK (Persekutuan Mahasiswa Kristen)  di gedung C STKIP Persada Khatulistiwa Sintang Jumat malam yang lalu (13/09/2019) pukul 19.00 WIB-selesai.

Ibadah yang diselenggarakan oleh PMK ini juga merupakan ibadah pertama setelah perpindahan semester pada beberapa bulan yang lalu. Berdasarkan data kehadiran, mahasiswa yang menghadiri ibadah pada malam itu berjumlah 212 orang.

Meskipun ibadah ini khusus untuk penyambutan mahasiswa baru, PMK membuka kesempatan bagi mahasiswa semester atas, yakni 3 dan 5 untuk menghadiri ibadah tersebut. Mereka pun menghadiri ibadah penyambutan ini dengan baik dan semangat.

Dipertengahan ibadah, mereka juga berpartisipasi dalam mengisi serangkaian ibadah dengan pujian kesaksian. Setelah ibadah selesai, mereka juga bersalam sapa satu dengan yang lain.

Setelah peribadatan selesai, mahasiswa baru diwajibkan mengisi formulir pendataan keanggotaan PMK yang telah disediakan  pengurus PMK. Selain data kelengkapan mahasiswa, dalam formulir tersebut tertera pilihan bakat yang dimiliki  pada bidang pelayanan PMK seperti bermain musik, tamborine, WL( Worship Leader), Singer dan  Pemimpin. Menurut ketua PMK, Bill Sopios, langkah ini bertujuan untuk mempersiapkan mereka menjadi generasi kepengurusan PMK masa mendatang serta membatu PMK dalam pelayanan.

Penulis: Novita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *