Kegiatan Pelatihan Jurnalistik Mahasiswa STKIP Sintang Bersama Pontianak Post.

SINTANG – Mahasiswa yang tergabung dalam Ellsa Journalism (English Language Learning Students Association), Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, STKIP Persada Khatulistiwa Sintang melakukan kegiatan pelatihan jurnalistik di Teras Kota Resto Sintang yang berlokasi di Jalan Cempaka, Kampung Ladang, Kamis (27/6) sore.

Kegiatan ini berlangsung dari pukul 16.00 WIB sampai 18.00 WIB, yang diikuti oleh 16 anggota Ellsa journalism serta narasumber dari Pontianak Post yaitu Firdaus Darkatni. Pelatihan diawali dengan perkenalan diri narasumber kepada mahasiswa, serta dilanjutkan dengan materi pengenalan apa itu jurnalistik dan menjelaskan cara bagaimana membuat berita berdasarkan News Value dengan memperkenalkan bagian-bagian penting dalam berita.

“Mahasiswa yang kritis dalam beropini itu merupakan mahasiswa yang memiliki intelektual sehingga mereka dapat mengkritisi sesuatu yang menurut mereka salah sesuai dengan fakta yang ada,” kata Firdaus Darkatni

Kepala Redaksi Ellsa Journalism, Febriyana Maura mengungkapkan kegiatan pelatihan ini mendapatkan respon yang positif dari pihak mahasiwa yang mengikuti pelatihan, karena menurutnya kegiatan ini memilik tujuan yang sangat berguna bagi mahasiswa.

“Kegiatan ini berlangsung untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa Ellsa Journalism dalam mengembangkan kreativitas dan sifat berpikir kritis dalam dunia jurnalistik, dengan melakukan sosialisasi bersama orang yang berpengalaman di dunia jurnalistik sebagai narasumber,” kata Febriyana Maura saat diwawancarai.

“Dengan adanya pelatihan ini dapat membantu mahasiwa dalam menyampaikan gagasan yang berdasarkan fakta serta meningkatkan intelektual mahasiswa dalam menyuarakan pendapat, sehingga mereka dapat menjadi mahasiswa yang kritis,” lanjut ketua redaksi Ellsa journalism ini.

Penulis : Shintia Monica Sari

Editor : Reny Murdaya Yuvita Sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *