“Kuatkan Hatimu, Berdirilah! Dia Memanggil Engkau

“Kuatkan hatimu, berdirilah! Dia memanggil engkau”, tema materi kedua pada rekoleksi mahasiswa semester 4 Stkip Persada Khatulistiwa Sintang pada hari sabtu, 14 mei 2019. Pemateri rekoleksi yang juga pembina Kmk Andreas Sangu S.Ag.

” Menjadi mahasiswa yang baik dan berkualitas bukan hanya dilihat dari segi akademik. Tetapi juga, dilihat dari segi non akademik serta nilai moral dan religius seseorang, maka mulai dari detik ini janganlah engkau bermalas- malasan soal kuliah, karena anda semua merupakan calon pendidik di masa yang akan datang” ujar Andreas.

Andreas menambahkan ” jika anda ingin sukses kuncinya ada 3 o yaitu otak, omongan, otot”. Otak yaitu jika pikiran anda dipenuhi roh kudus maka kriteria pertama anda masuk, omongan yaitu yang berkaitan dengan apa yang anda ucapkan jika hal itu sesuai dengan kehendak Tuhan maka kriteria masuk, otot yaitu yang berkaitan dengan tenaga untuk melakukan hal yang baik dan berguna untuk diri sendiri serta orang lain. Artinya selalu melakukan hal yang baik dan sesuai dengan kehendak Tuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *