Kuliah Umum ” Menangkal Paham Radikalisme di Perguruan Tinggi”

Kampus Stkip Persada Khatulistiwa Sintang mengadakan kuliah umum yang bertemakan ” Menangkal Paham Radikalisme di Perguruan Tinggi” pada hari rabu 19 september 2018 bertempat di ruang auditorium H. A. Edy Riberu. Kuliah umum dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Stkip, dalam sambutannya ketua Stkip Persada Khatulistiwa Sintang Drs. Rafael Suban Beding. M.Si menyampaikan bahwa kehidupan berbangsa dan bernegara merupakan suatu anugerah yang disertai moral etika yang baik, Rafael menyampaikan akhir akhir ini ada beberapa kelompok yang ingin mengganti pancasila dengan paham radikalisme, gerakan mendukung paham khilafah, muktamar hti, rapat akbar hti di Gelora Bung karno, serta deklarasi mendukung isis.”Hal ini menjadi koreksi bagi semua kalangan bahwa paham radikalisme adalah paham yang menentang kehidupan bernegara” ujar Rafael.

Dilanjutkan pembacaan surat keputusan Ketua Badan Perkumpulan Pendidikan Karya Bangsa disertai pemberian dana hibah kepada dosen prodi dan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Badan Perkumpulan Pendidikan Karya Bangsa yang mendeskripsikan kampus Stkip Persada Khatulistiwa Sintang dalam mengikuti perlombaan dan kegiatan baik ditingkat provinsi maupun nasional.

Selanjutnya kata sambutan dari Bupati Sintang Yang diwakili oleh Staf Bupati Sintang sekaligus membuka rangkaian kegiatan kuliah umum. Pemateri kuliah umum memberi pembelajaran serta mendeskripsikan simbol garuda menghadap kekanan adalah simbol kebaikan dan kebenaran, serta sayap garuda melambangkan perisai dan kekuatan bangsa Indonesia yang kokoh. Sambutannya menjelaskan radikalisme adalah suatu kepercayaan yang ingin merubah secara cepat tetapi dengan cara yang anarkis. Oleh karena itu, mahasiswa/i diberi pembekalan agar menolak seluruh paham radikalisme serta paham yang berisikan ujaran kebencian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *