Mading UKM Jurnalistik

Persadaonline-UKM yang dijuluki UKM yang sering menulis di kampus STKIP Persada Khatulistiwa Sintang ini membawa rasa semangat baru bagi anggota didalamnya dengan kegiatan membuat hiasan mading bersama di selasar gedung B STKIP pada Sabtu pagi (7/09/2019).

Hiasan mading ini digunakan untuk mempercantik tampilan mading UKM Jurnalistik dengan kreatifitas yang unik. Pembuatannya cukup sederhana, mereka hanya memerlukan bahan yang biasa dijumpai saat ingin berdekorasi seperti kertas origami, kertas emas, gunting dan lem kertas.

Hiasan tersebut dibuat menarik oleh anggota dengan menambahkan koran sebagai background mading yang berwarna hijau rumput. Selain itu juga, mereka membubuhkan tanda tangan semua anggota dan ke-3 pembina UKM Jurnalistik di bagian sudut bawah sebelah kiri mading.

Mading ini dibuat untuk memperkenalkan UKM dan kegiatan-kegiatan apa saja yang ada di UKM ini seperti berita, lomba puisi, menulis, dan lain sebagainya kepada mahasiswa baru pada kegiatan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru) Senin depan.

Menariknya, selain anggota perempuan yang berkreasi menghias mading, anggota laki-laki pun ikut aktif dan membuat keunikan dari gaya yang mereka miliki. Menakjubkan bukan? Nah, pada UKM ini, siapapun dipersilahkan untuk berkarya. Jadi jangan canggung ya apabila ingin bergabung di UKM ini.

Penulis : Novita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *