PELETAKAN BATU PERTAMA GEREJA GKII HEBRON SEPAN MENGARET KETUNGAU TENGAH

Drs. Syarifuddin, M. Si yang melakukan peletakan batu pertama pada Gereja Gkii Hebron Sepan Mengaret. Sebelum acara peletakan batu pertama dimulai diawali dengan doa dan lagu penyembahan rohani yang dipimpin Oleh Vic Puji Elia gembala sidang setempat.

Setelah diawali dengan doa Drs. Syarifuddin ,M. Si langsung menuju tempat peletakan batu pertama beserta gembala sidang dan jemaat, beliau  memberikan kata sambutan kepada jemaat gkii sepan mengaret dalam ibadah raya penyambutan rombongan peserta dari sintang pesan dan kesan yang disampaikan oleh beliau agar jemaat tetap semangat dalam pembangunan gereja tersebut apapun halangan dan rintangan agar tetap semangat dan penuhi hidup dengan  ucapan syukur dalam membangun gereja ini perlu komunikasi yang baik antar masyarakat dan jemaat sepan mengaret, selasa (1 mei 2018).

Salah satu jemaat yang tertua pak Yusak menyampaikan kata sambutan mewakili dari gembala sidang  yang pertama kali mendirikan gereja gkii hebron sepan mengaret beserta jemaat yang lainnya gereja tersebut di dirikan pada sabtu, (5 oktober 1952) Gereja Gkii Hebron Sepan Mengeret yang paling tertua di daerah ketungau tengah dan sampai sekarang gereja tersebut masih bisa kami gunakan untuk beribadah bersama-sama meskipun dinding,lantai,jendela ,beserta dek atas sudah banyak yang bocor mskipun sudah beberapa kali diperbaiki oleh jemaat itulah pesan dan kesan yang dapat disampaikan oleh beliau dan beliau berharap agar jemaat tetap setia dan semangat dengan adanya pembangunan gereja yang sekarang.

Perlu diketaui, pergumulan yang ada di jemaat ini sudah terjadi berpuluh-puluh tahun dan ditahun 2018 ini jemaat mulai membangun gedung gereja yang baru semoga dengan adanya pembangun gereja yang sekarang tidak mengurangi semangat jemaat untuk membangun rumah Tuhan, jemaat di gkii hebron termasuk jemaat yang banyak setiap ibadah minggu raya gedung gereja tidak pernah cukup dan puji Tuhan hampir setiap hari jemaat melakukan pekerjaan gedung gereja yang baru dan gereja yang sedang dibangun saat ini jemaat berharap agar dapat terselesaikan dengan tepat waktu,dan semakin maju perkembangan pembangunan rumah Tuhan tempat beribadah. (Fertronila)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *