Pergelaran Budaya Tradisional PEMILU 2019

Selasa, 5 Maret 2019
RRI dan KPU Sintang menyelengarakan sosialisasi pemilihan umum di kampus STKIP Persada Khatulistiwa Sintang. Dengan tema “KPU GOES TO CAMPUS Pergelaran Budaya Tradisional PEMILU 2019”. Adapun rangkaian acara yang diselengarakan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia raya selanjutnya kata sambutan dari ketua STKIP, ketua KPU, dan kepala RRI Sintang. Sosialisasi ini bertujuan untuk mengajak dan menghimbau kepada warga Indonesia khususnya kaum milenial. Supaya menggunakan hak pilihnya dengan sebaik mungkin sesuai dengan hati nurani tanpa adanya paksaan dan jangan sampai golput.

Adanya dialog interaktif yang diselengarakan oleh KPU dan RRI Sintang dengan narasumber ketua yayasan STKIP, ketua STKIP dan ketua KPU. Dialog interaktif ini mengupas tutas tentang PEMILU 2019 yang mana pesta demokrasi ini sebentar lagi akan dilaksanakan serentak di Indonesia pada tanggal 17 April 2019. Didalam dialog tersebut adanya himbauan dari ketua KPU terhadap kaum milenial supaya tidak mudah terpengaruh oleh isu yang bersifat hoax
karena berita tersebut hanya ingin mempengaruhi hal yang bersifat negatif terhadap kelancaran PEMILU 2019.

Harapan dari ketua KPU dan panitia yang menyelengarakan sosialisai PEMILU 2019. Supaya dengan adanya sosialiasasi ini masyarakat Indonesia khususnya kaum milenial supaya menggunakan hak pilihnya dengan tepat pada saat pesta demokrasi pada tanggal 17 April 2019.

Penulis: Rosita Agustina
Editor: Petronila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *