Pre-Test of English Language Study Program

Sintang, 24/09/2018. Bertempat pada lantai dua English Zone digedung H. A Edi Riberu, S.Pd., M.Si tepatnya pada pukul 15:00 WIB. Pre-Test yang diikuti seluruh mahasiswa progam studi bahasa inggris baik angakatan pertama maupun angkatan kedua di kampus biru STKIP Persada Khatulistiwa Sintang, berlangsung dengan penuh keheningan yang terdengar hanyalah suara soundsystem pada babak pertama listening secction. Seperti biasanya Pre-Test tersebut dibagai kedalam tiga secction yaitu listening secction, grammar dan reading. Kegiatan ini juga berlangsung sesuai dengan waktu yang teleh ditentukan.

Pre-Test (standard test’s answer sheet) ini merupakan salah satu syarat dan kebijakan yang dibuat untuk mendapatkan serterfikat khusus dari program studi bahasa inggris yang tentu sangat beramfaat bagi mareka dan sebagai salah satu alat pendukung segenap aktivitas mahasiswa bahasa inggris kedepannya. Pihak KA prodi mengatakan Pre-Test ini akan dilaksana lagi pada pembukaan tahun akademik 2018-2020. Sepertinya ini akan menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh prodi bahasa inggris untuk kepentingan para mahasiswa/i nya.

Untuk semester III ini adalah Pre-Test ketiga mareka mesikipun demikian ada beberapa mahasiswa mengatakan keluhannya terkait Pre-Test tersebut mereka merasa Pre-Test ini masih saja terasa sulit seperti sebelumnya namun tidak sedikit mahasiswa yang merasa puas dan sangat optimis. Berbeda dengan generasi kedua dari prodi bahasa inggris ini, ini adalah kali keduanya bagi mareka, namun kesannya mareka tak ada bedanya pula  dengan kaka seniornya, ada sebagian mareka yang berpikir “this is very hard for us” namun ada juga yang mengatakan “i can do it”.  Keluarga besar prodi bahasa inggris kini tengah bahu membahu  menyusun program kerjanya  guna memberikan karya terbaik mareka untuk masyarakat, kampus dan  untuk kepentingan mareka sendiri didalam upaya meningkatkan kempuan berbahasa inggris mareka melalaui himpunan mahasiawa program studi (HMPS) bahasa inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *