PROGRAM KINERJA DAN AKUNTABILITAS GURU ( KIAT GURU)

Senin, 11 juni 2018 kegiatan Program Kinerja Akuntabilitas Guru ini dilaksanakan di Desa Kerta Sari gedung serba guna dalam acara ini di awali dengan doa oleh Pdt. Puji  sebagai tanda ucapan syukur dan acara tersebut dibuka oleh kepala Desa kerta sari.

Acara ini dilakukan agar kedepannya program kinerja guru ini akan terus maju apalagi guru dan sekolah  yang  dipedalaman perlu perhatian khusus oleh pemerintah agar tidak ketinggalan kapasitas belajar karena pendidikan sangat penting untuk masa depan anak bangsa. Kapasitas yang masih diperlukan untuk sekarang seperti, buku diperpustakaan masih kurang,kipas angin, meja, kursi ini disampaikan oleh seorang guru yang ada dipedalaman dalam meningkatkan program Kinerja guru.

Acara ini dihadiri oleh camat ketungau tengah dalam rangka meningkatakan program kinerja akuntabilitas guru dipedalaman, dengan adanya usulan ibu suci perwakilan dari guru dipedalaman meminta pemerintah untuk meyalurkan bantuan kepada pihak sekolah yang memerlukan bantuan untuk belajar sehingga sekolah tersebut mendapatkan tempat yang layak untuk meraih pendidikan seperti sekolah yang lain.

Kepala desa akan mengajukan surat bantuan kepada pemerintah mulai dari kecamatan sampai kekabupaten untuk meningkatkan kinerja guru yang ada di pedalaman untuk membantu agar sekolah tersebut juga mendapatkan tempat yang layak, pesan dari kepala sekolah agar untuk kedepannya pemerintah tidak hanya memperhatikan sekolah-sekolah yang dikota karena perintah juga perlu terjun untuk melihat ke kampung-kampung untuk melihat sekolah yang layak atau tidak.

Hidup tidak boleh terlalu banya bicara tetapi yang perlu diperbanyak adalah cara dalam menjalani hidup ini. Karena hidup tidak hanya teori tetapi juga perlu aksi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *