PROSES ADALAH KEMENANGAN KEGAGALAN ADALAH PELAJARAN

Kompetensi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) tahun 2018, merupakan salah satu ajang untuk mahasiswa Indonesia mengembangkan berbagai kreativitas. Kompetensi ini di selengarakan oleh KEMENRISTEK DIKTI  nomor 1775 /B3.2/KM/2018.

Mahasiswa STKIP Persada Khatulistiwa Sintang tentu tidak kalah dengan mahasiswa-mahasiswa luar, mereka sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut sehingga terbentuklah menjadi lima kelompok peserta dari berbagai program studi.

Rabu, 6 Juni 2018  diumumkan hasil seleksi proposal yang menyatakan KBMI kali ini masih belum berpihak kepada mahaiswa STKIP  karena dari kelima kelompok belum ada keberuntungan  memenangkan proposal hasil karya cipta mereka.

Beni Setiawan, M. Pd selaku dosen pembimbing mahasiswa pengususl proposal KBMI menuturkan “tetap semangat, dan coba lagi tahun depan”. Motovasi dan bimbingan dari para dosen membuat mahasiswa tidak berputus asa karena masih ada kesempatan berikutnya.

Dari berbagai perlombaan yang diikuti mahaiswa bukanlah merupakan sesuatu yang merugikan, karena setiap perlombaan tentu memiliki pengalaman tersendiri dan menambah ilmu pengetahuan mahasiswa dengan diadakannya berbagai kegiatan maka, mahaiswa memiliki kesempatan untuk mempraktekkan teori-teori  yang sudah diperoleh di dalam ruangan. (Erlanda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *