Regenerasi UKM Jurnalistik dan Pembagian Hadiah Lomba Menulis berita Online

(Sintang, 11 Juli 2018). UKM Jurnalistik merupakan salah satu UKM menjadi salah satu unit kegiatan mahasiwa di kampus STKIP Persada Khatulistiwa Sintang untuk mengembangkan kreativitas dan kemampuan mahasiswa dalam menulis. Kegiatan ini sudah berjalan sejak beberapa tahun yang lalu di Kampus STKIP Persada Khatulistiwa Sintang dan sudah mengalami beberapa kali regenerasi.

Pada tahun ini tepatnya pada tanggal 10 Juli 2018, UKM Jurnalistik mengadakan pemilihan ketua UKM Jurnalistik untuk pergantian kepengurusan. Tia Ukiria dan Bill Sopios dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris tampil sebagai kandidat dalam pemilihan ketua UKM Jurnalistik periode 2018/2019. Pada pemilihan kali ini Bill Sopios terpilih menjadi ketua UKM Jurnalistik. Dengan demikian Bill Sopios resmi menjabat sebagai ketua UKM Jurnalistik periode 2018/2019. “ saya berjanji akan memajukan UKM Jurnalistik kita ini untuk menjadi sember berita yang aktual dan terpercaya “ ujarnya.

Pada saat kegiatan pemilihan ketua UKM Jurnalistik, dilaksanakan pula kegiatan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba menulis berita online. Adapun kategori juara pada perlombaan tersebut adalah kategori warta nasional, warta budaya, warta kampus dan sastra. kegiatan ini bertujan untuk memberikan motivasi dan mengembangkan kemampuan setiap anggota UKM serta menumbuhkan minta dalam menulis. setiap pemenang mendapatkan piagam penghargaan dan uang pembinaan .

Kegiatan pemilihan ketua UKM Jurnalistik periode 2018/2019 dan kegiatan penyerahan hadiah perlombaan menulis berita online berjalan dengan baik dan lancar. Kegiatan ini sekaligus mengakhiri kepemimpinan Bernadeta Diva ketua UKM Jurnalistik periode 2017/2018. Beliau mengatakan bahwa masih banyak sekali kekurangan dalam kegiatan UKM ini, dan beliau mengucapkan terima kasih atas semua dukungan dari anggota UKM Jurnalistik dan pembina UKM yang selalu memberikan suport dalam setiap pelaksanaan kegiatan. Beliau berharap kedepannya UKM Jurnalistik dapat berkembang lebih baik dalam menyampaikan berita yang akurat dan faktual.

Written by : Oktovianus Mahendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *