Salah Satu Mahasiswa PGSD STKIP Sintang Gemar Menciptakan Lagu

Persadaonline-Setiap orang memiliki bakat yang berbeda-beda, bakat yang dimiliki akan mempermudah seseorang berkarya, seperti salah seorang anggota UKM PMK ( Persekutuan Mahasiswa Kristen) di STKIP Persada Khatulistiwa Sintang yang memiliki bakat menciptakan lagu-lagu rohani dan daerah.

Pencipta lagu rohani dan daerah yang berbakat ini mulai eksis saat menciptakan lagu pertama untuk UKM wajib PMK, yang diciptakan pada hari Sabtu tanggal 7 September 2019 yang lalu. Pencipta lagu berbakat ini bernama Lipi Capri Pausta dari prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) semester 5.

Lagu yang ia ciptakan untuk PMK berjudul “Tali Persaudaraan PMK” yang akan dinyanyikan saat ibadah pembukaan dan penyambutan mahasiswa baru. “Isi lagu ini menyampaikan sambutan kepada mahasiswa baru dan mengingatkan bahwa organisasi PMK merupakan salah satu organisasi yang bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan bagi kita semua” kata Lipi saat diwawancarai salah satu anggota UKM Jurnalistik ketika sedang latihan menyanyikan lagu pertamanya untuk PMK dengan anggota PMK lainnya pada Selasa malam (10/09/2019) di gedung C STKIP Sintang.

Selain dari lagu rohani, seorang mahasiswa Prodi PGSD ini juga gemar menciptakan lagu daerah Kebahan yang merupakan daerah suku kelahirannya sendiri. Lagu “Tali Persaudaraan PMK” adalah lagu ciptaannya yang ke-4 dikerohaniaan. Selain itu, ia menciptakan lagu daerah sebanyak 4 lagu dengan judul Budaya Desa, Kisah Idop Laman Botang, Sekolah Jalan Kaki, dan Tampel.  2 lagu diantaranya sudah dipublikasikan melalui akun Youtube pribadi Lipi Capri Pausta https://youtu.be/5OIGWinNInY.

Penulis: Novita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *