SEMINAR KEBANGKITAN KEBANGUNAN ROHANI (KKR) UPAYA MENGUBAH POLA PIKIR JEMAAT TENTANG PENYEMBAHAN BERHALA

Seminar kegiatan Kebangkitan Kebangunan Rohani yang dilaksanakan di Gereja Persekutuan Sidang Kristus (GPSK) Siloh Binda Engkirap pada tanggal 21 Juni 2018, dengan pembicara Pdt. Iroth Lewi,M.Th dan Drs. Askiman,MM, Rabu (27/06/18)

Seminar KKR ini merupakan kelanjutan dari kegiatan inti KKR yang dilaksanakan pada malam tanggal 20 Juni 2018. Seminar tersebut membahas tentang occultism yang berarti pengetahuan yang rahasia dan tersembunyi. Pdt.. Iroth Lewi melarang keras Jemaat supaya tidak ada penyembahan berhala dalam keadaan apapun. Karena itu melanggar perintah dari Allah, ungkapnya.

Acara seminar KKR dimulai dari pukul 08.00-12.00 WIB, dengan jumlah peserta yang hadir pada acara seminar KKR ini berjumlah kurang lebih 500 jiwa tidak terhitung dengan anak-anak. Meski jumlah peserta seminar tidak sebanyak pada malam KKR, tapi acara seminar tetap berjalan dengan lancar. Dalam acara seminar juga, ada kesaksian-kesaksian dari peserta yang mengikuti acara tersebut. Baik kesaksian pujian maupun kata-kata.

Makanan persiapan untuk makan saat istirahat seminar dipersiapkan oleh Wanita PejuangĀ  Iman (WAPIN) dari GPSK Siloh Binda Engkirap mulai dari saat subuh sampai sekitar pukul tujuh pagi dan dibantu oleh kaum bapak-bapak. Dana yang diperlukan selama acara KKR maupun Seminar adalah dana yang diberikan oleh pemerintah pusat.

Acara seminar tersebut sekaligus menutup seluruh rangkaian kegiatan Kebangkitan Kebangunan Rohani (KKR). Pdt. Iroth Lewi berharap acara KKR yang dilakukan tersebut tidak hanya sampai disitu saja, namun apa yang dibahas selama acara berlangsungĀ  benar-benar dilaksanakan oleh seluruh Jemaat dalam kehidupan sehari-hari. (RahellaMargaretha)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *