Seminar Nasional

Seminar Nasional “Tips Sukses Diusia Muda”

Anak muda merupakan harapan bangsa. Kesuksesan suatu bangsa terlihat jelas ketika peran pemuda nampak dimata dunia dan kesuksesan terjadi ketika anak muda terus-menerus menekuni hal positif yang membangun kemampuannya dalam berbagai bidang.

Syafi Efendi merupakan motifator termuda di Indonesia. Usia 27 tahun dia sudah menikmati kesuksesan demi kesuksesan. Ia terlihat gigih dalam berbagi ilmu yang ia miliki. Berkunjung seluruh Indonesia bahkan seluruh dunia ia bergema memberikan motofator-motifator untuk anak muda bangkit dan sukses diusia muda.

Kota Sintang juga tidak kalah dari kota-kota lain, anak muda turut menghadiri dan menunjukkan antusias mereka ingin mendapat pengalaman dan tips-tips sukses di usia muda. Seminar yang dilaksanakan di Hotel My Home Sintang, pada Selasa, 7 Mei 2019 yang menghadirkan 700-san peserta dari pelajara SMA maupun Mahasiswa-Mahasiswi dari berbagai Perguruan Tinggi Se-kabupaten Sintang.

WIMNUS (Wirausaha Muda Nusantara) merupakan organisasi perkumpulan para pengusaha-pengusaha muda se-Indonesia yang diketuai oleh Syafi Efendi yang dikenal juga sebagai Presiden Islam Dunia. Banyak sekali hal yang membakar semangat anak muda untuk berkarya dan meninggalkan masa lalu yang tidak mendukung untuk kemajuan.

Syafi Efendi tentu tidak ingin membiarkan para pemuda Indonesia hanya berkembang dan berjalan ditempat. Dalam seminar yang ia berikan, beliau menganjurkan anak muda untuk tidak pacaran, sesuai pepatah yang terus saja ia tuturkan “ Nikah Muda, Nikah Kaya Tanpa Pacaran”. Karena disaat sudah kaya di usia muda tentu kebutuhan berumah tangga sudah terpenuhi dan siap untuk berkeluarga.

Masih sangat banyak yang Syafi Efendi bagikan kepada peserta seminar, sehingga membuat peserta masih saja penasaran dengan seminar-seminar yang ia lakukan selanjutnya. Hal ini terlihat jelas ketika ia menawarkan seminar yang harus dibayar saat itu juga, para peserta berlarian memenuhi pangung untuk mendapatkan tiket seminar. Sungguh anak muda Kabupaten Sintang adalah anak muda yang produktivitas dan aktif dalam pembangunan daerah ini. satu hal yang harus anak muda ketahui “berhentilah hidup dengan perkataan orang lain, tetapi jalanilah hidup dengan kata Tuhan maka hidup Anda sukses dan bahagia”.

By : Erlanda dan Fetronila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *